Selasa, 20 Desember 2011

Muqaddimah


Semoga Allah selalu memberikan kesehatan, Taufiq dan Hidayah kepada Bapak/ibu sekalian. Sesungguhnya Allah meletakkan kejayaan dan kesuksesan hidup jin dan manusia hanya didalam mentho`ati agama yang sempurna yang dibawa oleh Rasulullah.

Saat ini di Indonesia sangat kekurangan orang-orang yang hafal quran 30 Juz, berbeda dengan Negara-negara lain seperti Malaysia dan Thailand, yang saat ini hampir diseluruh masjid yang bertindak sebagai imam adalah orang-orang yang hafidz Qur`an, terlebih lagi kalau dibulan suci Ramadhan.

Begitu juga mengenai Masjid, sangat langka masjid yang disiapkan untuk aktifitas Dakwah setiap saat, sebagai tempat I`tikafnya para musafir dan rumahnya kaum Dhu`afa. Masjid-masjid banyak dibangun dan dikelola seolah-olah milik pribadi, padahal masjid adalah rumah Allah.

Maka didirikanlah Yayasan “Daarul Syifaa` Indonesia” Badan Hukum No. 12. yayasan ini juga akan membuat program lain diantaranya:

1. PONDOK PESANTREN
2. PONDOK REHABILITASI NARKOBA
3. PONDOK THIBUN NABAWI
4. PONDOK DHUAFA DAN PENIPAN ANAK
5. PONDOK KONSULTASI
6. PONDOK PERLINDUNGAN HUKUM

PROGRAM YAYASAN

1. PESANTREN DAARUL SYIFAA`
Pondok Pesantren Dakwah Daarul Syifaa` memiliki program khusus, diantaranya:

- TAHFIZHUL QUR`AN 30 JUZ
- SEKOLAH TSANAWIYAH DAN ALIYAH
- PROGRAM ALIMA
- PROGRAM DAUROH HADITS
- PROGRAM IQRO` 6 JAM
- TRAINING PERKAWINAN
- TK/TPA DAN PENITIPAN ANAK
- PROGRAM DAKWAH

2. PROGRAM REHABILITASI NARKOBA
Metode Akhyar ialah satu sistem Therapi dan Rehabilitasi Pecandu Narkoba yang menggunakan cara alternative, yaitu mengumpulkan dua sistem ; Rawatan Tradisional (Traditional Treatment) dan Rawatan Islam (Islamic Treatment) menggabungkan Herbal (Tanaman Obat) dengan Amalan Islam ( Ruqyah, Dzikir atau Qiyamul Lail dan Puasa ), Sistem ini tidak bersentuhan degan Cara Medis apapun.

Methode ini pada tahun 1998 sudah pernah diterapkan pada Pusat Penerangan Narkoba Islamic Center Sunan Kali Jaga di Medan, dan hasilnya kami dapat tunjukkan beberapa orang yang sudah sembuh bahkan aktif dalam kegiatan Islam dikampungnya sendiri.

Pada tahun 2004 methode ini sudah pernah di kenalkan melalui seminar secara ilmiah dihadapan beberapa professor di University Kebangsaan Malaysia (UKM), dengan mengambil perbandingan beberapa methode rehabilitasi yang ada di Indonesia diantaranya Pusat Rehabilitasi Suryalaya dan Pusat Rehabilitasi Serenti yang terbesar di Malaysia.

Pada tahun 2005 Juga sudah diseminarkan dihadapan para pelajar Indonesia yang ada di Malaysia dalam wadah IPAMSU (Ikatan Pelajar dan Alumni Malaysia Asal Sumut).

Baru pada tahun 2007 inilah konsep ini mulai diterapkan kembali di Pusat Rehabilitasi Narkoba Darul Syifaa` Indonesia di Medan secara permanent.

Methode ini sangat praktis dan tidak menggunakan cara-cara yang menyiksa korban dengan dalih kesembuhan. Dalam lingkungan pengobatan ini justru pasien lebih dikenalkan kepada indahnya persaudaraan, Indahnya Kasih sayang, dan indahnya ketenangan hati.

3. KLINIK THIBUN NABAWI
Pengobatan Nabi saw merupakan sistim yang diwahyukan dari Allah swt, penyakit datang dari Allah swt dan pengobatan juga datang dari Allah swt melalui Nabi saw.

Untuk itulah Yayasan Daarul Syifaa` mengembangkan methode ini agar dikenal dimasyarakat kita. Methode yang digunakan ialah:

- BEKAM ( AL HIJAMAH )
- RUQYAH ILAHIAH/ALAMIAH
- GURAH SRIGUNGGU
- ZAITUN EXTRA VIRGIN

A. BEKAM ( AL HIJAMAH )
Bekam atau Al Hijamah adalah salah satu warisan pengobatan islami yang , telah lama di kenal orang sejak ratusan tahun yang lalu. Adapun fungsi atau ke gunaan dari bekam adalah , mengeluarkan darah kotor , atau mengeluarkan angin dari dalam tubuh kita

B. RUQYAH ILAHIAH DAN ALAMIAH
Ruqyah ini menggunakan Ayat-ayat Manzil, Munjiyyat, Asy Syifaa` dalam pengobatan, dan juga ditambah dengan penyaluran energi Alam yang merupakan Khazanah Allah swt, sebagaimana energi
matahari yang keluar untuk menjadikan buah dipohon masak dengan menggunakan sistem fhotosintesa matahari. Dan juga bagaimana energi embun pagi yang diturunkan Allah swt dapat menjadikan buah segar seperti di kulkas.

C. GURAH SRIGUNGGU
Ini adalah methode pengobatan dengan menggunakan khazanah Allah swt yang bernama pohon srigunggu untuk mengeluarkan cairan-cairan yang mengandung virus atau penyakit, misalnya:
Sinusitis, Polip, Migrain, Paru-paru, Batuk tahunan, Kelenjar, Amandel, dll.
Bahkan para artis dan qori banyak menggunakan rawatan ini untuk membaguskan suaranya.
Di medan, satu-satunya yang menggunakan ramuan asli srigunggu hanya di daarul syifaa`.

D. ZAITUN EXTRA VIRGIN
Ini merupakan methode pengobatan yang sudah lama dipakai dalam ilmu pengobatan tradisional
Zaitun Extra Virgin yang disebut oleh Allah swt sebagai Syajarotal Mubarokah Zaitun ( Pohon zaitun yang berkah ) dengan izin Allah dapat mengobati:

Hipertensi, Colesterol, Diabetes, Stroke, Tulang kropos dll.

Ada banyak zaitun dipasaran, tetapi manakah zaitun yang baik dan dapat digunakan sebagai obat ?
Di Daarul syifaa`, kami menyediakan Zaitun yang Extra Virgin bahkan Organic.

4. PROGRAM DHUAFA & PENITIPAN ANAK
Yayasan Daarul Syifaa` Indonesia akan berusaha memfasilitasi Anak-anak Dhuafa, Yatim-piatu, Mualaf dan Anak terlantar.
Fasilitas yang akan diberikan diantaranya ialah:
a. Tempat Tinggal
b. Makan,Pakaian
c. Pendidikan
d. Kesehatan
Untuk Perlindungan hukum bagi anak, Kami bekerja sama dengan PKPA.

5. PROGRAM KONSULTASI
Program ini adalah menyiapkan sarana untuk Curhat atau konsultasi, baik itu masalah keluarga, pekerjaan, pendidikan maupun agama.

Selain itu program ini juga menyediakan program-program lainnya seperti;
a. Penasehat Spritual
b. Pendamping Spritual
c. Pendamping Acara-acara seremonia
d. dll

6. PROGRAM PERLINDUNGAN HUKUM
Ini adalah program Advokasi dan perlindungan hukum terhadap Anak dan orang-orang yang ditindas dan dirampas hak-haknya sebagai ummat Islam dan warga Negara RI. Yayasan akan membuat jaringan dengan praktisi hukum dan Lsm lainnya yang berdiri untuk keadilan dan kebenaran.

Salam Takzhim,


ADIL AKHYAR SH, LL.M


YAYASAN DAARUL SYIFAA` INDONESIA
Jalan Sei Mencirim Gg.Pisang ( Sei Sengkol ) Dusun IV A Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal –Kabupaten Deliserdang ( 20352 ) Sumatera Utara-Indonesia. phone: (061) 77835583/ 76232399
Contact Persoon: Ustadz Salman Hari Kurniawan ( 085261305950 )
http://daarulsyifaa.blogspot.com

9 ulasan:

  1. ass.. apakah pesantren daarul syifaa jg menyediakan pondok khusus rehabilitas pecadu narkoba...? terima kasih

    BalasHapus
  2. Pesantren daarul syifaa. Membantu membina orang yg ketergantungan narkoba.

    BalasHapus
  3. assalamualaikum...kalo utk penderita skizofrenia efek narkoba dulu bisa ndak ustadz

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum kalau buat penyembuhan penyakit yang suka kumat dimasukan roh halus bisa dititipkan disana agar bisa diberikan ruqiah dan pembelajaran tentang bimbingan alquran agar bisa sembuh penyakitnya.

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum kalau buat penyembuhan penyakit yang suka kumat dimasukan roh halus bisa dititipkan disana agar bisa diberikan ruqiah dan pembelajaran tentang bimbingan alquran agar bisa sembuh penyakitnya.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum kalau buat penyembuhan penyakit yang suka kumat dimasukan roh halus bisa dititipkan disana agar bisa diberikan ruqiah dan pembelajaran tentang bimbingan alquran agar bisa sembuh penyakitnya.

    BalasHapus
  7. assalamualaikum..biaya utk rehab inap kira2 brpa ya. Krna byk dri gol tdk mampu.dan ingin sembuh.

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum.. Brp kh biaya rehab utk penyalahgunaan narkoba
    - dgn cara ap kh membawa korban jika yg bersangkutan tdk mau d rehab
    - brp lama kh jangka waktunya sampai korban benar" d nyatakan sembuh

    BalasHapus
  9. Bisakah membantu kepribadian anak agar menjadi lebih baik dari sebelumnya suka mencuri,kecanduan main ps dan judi ?? 🙏🙏

    BalasHapus